Obat alternatif patah hati


Susah tidur?, hati mellow?, pikiran nggak tenang?, mata sembab?, bahkan air mata keluar berhari-hari hanya karena sakit hati setelah diputus pacar. Tapi, kita harus melanjutkan hidup.
Sekuat-kuatnya kita menangis dan memohon dia untuk kembali, tetap ada harga diri yang harus dipertahankan.



Banyak cara untuk mengobati patah hati, salah satunya…

Bernyanyi meski dengan suara sumbang, atau sekedar mendengarkan lagu terbukti mujarab untuk menghilangkan rasa “penat” akibat dicampakkan. Bahkan, menyanyikan lagu yang liriknya mencerminkan kekuatan seorang cewek, seperti “I’m Single Ladies –Beyonce”, bisa bikin kamu merasa punya “harga jual” yang tinggi untuk cowok lain yang lebih baik dibanding mantanmu.

Ide Bagus : Kenapa nggak coba sesekali karaoke bersama teman-teman?
Catatan penting! Jangan nyanyikan lagu kenangan kamu dan mantanmu ya.
Coklat, atau sesuatu yang manis bisa bikin rasa “pahit” di hatimu lumer. Makan sesuatu yang manis sambil memejamkan mata dan membayangkan yang indah-indah, bisa bikin perasaanmu kembali melayang dan bibirmu melengkung menyunggingkan senyuman yang selama ini udah cemberut menangis terlalu lama.

Ide Bagus : Coba bikin snack sendiri di rumah, seperti popcorn caramel. Dijamin, kamu akan “membunuh” waktu untuk memikirkan mantan dengan sesuatu yang berguna, siapa tahu bisa jadi peluang bisnis di sekolah juga, iya kan?
Catatan penting! Makan sesuatu yang manis juga nggak boleh setiap hari. Bisa-bisa kamu justru jadi kegemukan dan orang lain bilang kamu stress karena patah hati. Nggak mau kan?




  • Langgar semua aturan yang pernah mantanmu buat selama ini. Jalan kapan aja, semaumu, dengan teman-teman cowok. Pakai bikini seksi saat main air di waterboom. Hang around di game centre. Shopping sesukamu, toh sekarang kamu nggak perlu mikirin kado kejutan buat si dia, kan? 
  • Hunting foto kesana kemari bersama teman. Mencoba tren rambut terbaru. Touring naik motor keluar kota. So what? Dia melarang sesuatu yang positif buatmu selama ini, tanpa tanya apakah kamu suka atau nggak kan?


Ide bagus : Mulailah hobi yang baru.
Catatan penting! Jangan melakukan hal yang negative yang dulu memang dilarang baik oleh mantan maupun ortu ya.
Dengan aktivitas fisik yang cukup melelahkan seharian berkat olahraga, kamu nggak sempat punya waktu untuk memikirkan kejadian yang menyakitkan hatimu. Bahkan, setelah lelah berolahraga, yang kamu inginkan hanya makan dan tidur, dibanding keinginan untuk cari cara gimana bisa “balik” sama mantan.

Aktivitas fisik yang cukup, bikin pikiranmu cukup sibuk plus badanmu makin oke.

Ide bagus: coba rutinitas olahraga yang baru, dan ajak teman-temanmu. Aktivitas berenang cukup bikin kamu lelah sekaligus senang bermain air di waktu yang bersamaan.
Catatan penting! Jangan terobsesi membentuk badan bagus hanya untuk membalaskan dendam pada mantan karena telah mencampakkanmu, seseorang yang berbadan seksi setelah patah hati.

Bukan, bukan cari gebetan baru. Tapi, menghentikan sementara kegiatan cek FB, mention, bahkan buka-buka album foto lama kalian. Semua kegiatan itu justru semakin menambah beban pikiran negative di pikiranmu. Jangan-jangan saat kamu buka accountnya, ada cewek baru atau dia sedang asyik berbalas status. Jadi sakit hati kan?

Mencari gebetan baru secara random alias acak di dunia maya, juga nggak sehat lho.
Nah, lebih baik hentikan kegiatan dunia maya untuk sementara, ganti status relationshipmu secepatnya, dan nikmat berbincang-bincang dengan teman baru di dunia nyata.


Ide bagus: Cari web social networking yang lain dan jelajahi!
Catatan penting! Teman di kehidupan nyata lebih penting dan lebih bermanfaat ketimbang di dunia maya.

Punya impian jalan-jalan, tapi terhalang sejak ada dia? Sekarang saatnya! Jalan-jalan, melihat pemandangan yang indah, dan merasakan kebudayaan asli penduduk bikin mata kamu terbuka lebar, bahwa dunia nggak selebar daun kelor. Dan bahwa cowok cakep bukan hanya mantanmu aja. Masih banyak kesempatan buatmu untuk jatuh cinta lagi dan lagi pada cowok yang lebih baik. Hei, cewek sering patah hati, tapi lebih sering mencintai.

Ide bagus : Travelling sendirian memang oke, tapi nggak ada salahnya kan kalau kamu ajak teman-teman juga. Biar saat lihat pemandangan indah, kamu nggak langsung memikirkan mantan.
Catatan penting! Meski perjalanan ini dibuat karena patah hati, tetap harus ada perencanaan yang matang lho. Jangan asal pilih!

Selama ini cuma kamu dan dia. Lalu keluarga dan sahabat kemana? Pasti selama ini kamu nggak sadar udah mengesampingkan arti keluarga dan sahabat saat cinta bersemi. Tapi setelah patah hati, baru deh sadar, nggak ada seseorang yang mau menerimamu apa adanya seperti keluarga dan sahabat.

Mungkin kamu memang patah hati dan sangat sedih, tapi kamu juga harus perhatikan perasaan keluarga dan sahabatmu dong. Mereka juga pasti sedih saat lihat kamu sedih.

Ide bagus:Mulailah hadir di reuni keluarga besar atau adakan pesta kecil-kecilan di rumahmu bersama sahabat. Pasti kamu akan kaget, betapa banyak berita dan gossip yang selama ini kamu nggak pernah dengar.
Catatan penting! Beri waktu sehari untuk dirimu menangisi sakitnya patah hati, dan berikan seumur hidup untuk dirimu mendapatkan kebahagiaan bersama keluarga dan sahabat.

sumber: http://olgamagazine.com/2011/01/patah-hati-disini-obatnya

4 komentar:

Cara Baru Atasi Wc Mampet Tanpa Sedot mengatakan...

nice post gan
menarik nih dan sangat bermanfaat sekali info nya
di tunggu info selanjutnya, thanks ya

Cara Alami Mengatasi WC Mampet mengatakan...

senang bisa berkunjung ke blog anda gan
keren dan bermanfaat sekali info nya
terimakasih, sukses terus

Cara Alami Mengatasi WC Mampet mengatakan...

senang bisa berkunjung ke blog anda gan
keren dan bermanfaat sekali info nya
terimakasih, sukses terus

zadha mengatakan...

Makasih banget gan infonya,saya tidak segan mengunjungi blog anda,kunjungi balik ya

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home