sikapi komentar blog : spam

Bingung mau diapakan komentar yang mengandung unsur spam? *# ingin berbagi seputar menyikapi komentar dan vonis banyak komentar sebagai spam. kalau pengertian dari email spam sudah nggak perlu ditanyakan lagi apa artinya, beda-beda tipis dengan spam komentar pada tab comment blog.
Banyak dan tidak mengherankan jika para blogger melakukan spaming comment, hal ini dilakukan untuk memperkenalkan page terentu. termasuk saya juga pernah melakukan hal tersebut, he..he..he..he..

Effect komen spam, sudah pasti membuat admin bingung, mana comment yang sesuai dengan posting (yang diharapkan) dengan komentar sampah, yang nggak nyambung bahkan membahayakan web. Dalam weblog berbasis wp,disediakan sejenis plugin, aksimet namanya. plugin ini memerlukan Api code yang bisa kita dapatkan dari homepage aksimet untuk meng aktifkanya. pengaruhnya sendiri, rumayan sensitif kalau menerut saya. bagus tidaknya itu tergantung masing-masing penilaian webmaster.

Saya sendiri memerlukan bantuan google untuk mem vonis sebuah comment sebagai spam. itu karena kesensitifan aksimet semua comment dari luar indonesia,terutama ip yang memakai apache di detect sebagai spam (kalo gtu terus, mana ada comment?? sedangkan saya membutuhkan comment). yang saya lakukan dengan pencarian spam<spasi>ip comment pada google. jika ada hasil pencarian, meskipun 1.maaf saya delete tanpa ampun. jika hasil pencarian kosong menetralkan comment mungkin jalan yang tepat.

kalau untuk blogger.com, saya belum ada pengalaman, ndak tau bro hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home