Tips hutang duit sama teman

Pertama bikin judul asli pengen ketawa, kwakakakaka (ketawa dulu sob) tapi inilah kebutuhan. tidak setiap saat kita mempunyai banyak uang apa lagi kalau tanggal tua, sedangkan kebutuhan tidak dapat ditunda, nah saat itulah mau tidak mau, kita harus terpaksa menghutang. siapa sasaranya? iya betul, teman he..he..he..he.. okeh begini tutorialnya


  1. Berlagak melas, paling enggak mendramatisir kesedihan,hingga menciptakan suasana yang benar-benar menyedihkan: tujuanya antara lain untuk membangkitkan rasa iba seorang sahabat kepada anda.
  2. Cerita langsung pokok permasalahanya apa yang anda butuhkan saat itu (dengan serius, jujur dan tanpa menggurangi sikap melas) 
  3. tawarkan tempo pembayaran (tanpa bunga sob) kapan kita akan membayarnya.
Jika cara diatas belum berhasil, anda lihat barang berharga apa yang masih anda miliki. misal jaket, celana pendek ( saking parahnya nie sob sampe celana dibawa-bawa kwakakakkaka ) ah nggak gitu juga, maksud menawarkan barang apa adanya memiliki nilai + + lho, jadi teman anda menganggap tinggak itu barang berharga milik anda. rencananya bukan dijual tapi buat jaminan.

cukupsekian tutorialnya.. keberhasilan bisa dipengaruhi beberapa hal dari diatas, salah satunya menciptakan suasana yang meng ibakan. dan ingat!! jangan menjanjkan bunga. dan bayar tepat pada waktunya. (biar lain kali dipinjemi lagi maksudnya..kwakakakaka) jika nggak berhasil juga comment sob, nanti saya tanyakan ahlinya

0 komentar:

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home