Sistem operasi Paling Populer

Sistem operasi besutan Google yakni android telah mengalahkan semua sistem operasi ponsel pintar lainnya termasuk milik iPhone, menurut penelitian dari YouGov. Ponsel Android secara berangsur-angsur keluar dari bayang-bayang iPhone
untuk menjadi smartphone paling populer di Inggris, menurut penelitian.

Sekitar 28 persen pengguna smartphone menggunakan Android, 26 persen menggunakan iPhone dan 14 persen menggunakan BlackBerry, itulah hasil poolling terhadap 2.000 orang dewasa yang dilakukan YouGov untuk Intelligent Environments, sebuah provider digital banking.

Lebih dari empat juta orang Inggris yang berumur diatas 18 tahun memiliki ponsel Android, dan perangkat itu populer baik di kalangan profesional muda maupun orang tua.

Pengguna Android lebih suka menghabiskan waktu untuk membuka peta dan merencanakan perjalanan. Sekitar 34 persen pengguna Android mengatakan bahwa aplikasi itu termasuk dalam tiga aplikasi yang paling sering mereka gunakan.

Penelitian itu mendukung pendapat analis bahwa Android akan menggeser sedikit demi sedikit sistem operasi lain karena meningkatnya jumlah perangkat murah yang menggunakan Android.

Saat ini sistem operasi iOS Apple dominan pada tablet, hal itu terlihat dengan banyaknya penjualan iPad, tapi Apple mendapatkan tantangan berat dari tablet yang menggunakan sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb) seperti Xoom Motorola.

Tablet Motorola itu akan diluncurkan di Amerika dan direncanakan akan segera dirilis di Inggris bersama dengan ASUS Transformer dan Samsung Galaxy Tab versi terbaru
sumber: http://www.antaranews.com/berita/252941/android-smartphone-paling-populer

0 komentar:

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home