Kurangi penggunaan software bajakan dari diri sendiri

Ikut serta mengurangi penggunaan software bajakan, mulai dari mana kalau bukan dari diri sendiri. Sadar atau tidak pembajakan telah ditanamkan saat  saya dibangku sekolah. di dalam sebuah materi pelajaran (saat itu namanya kkpi) selalu mengarah ke produk software yang berLicense Commercial, bahkan menjadi salah satu materi yang di ujikan.

Lebih parahnya lagi, hingga saat ini hal tersebut masih berlanjut dan belum ada perubahan. Sedikit pertanyaan dibenak saya, apakah software yang digunakan sekolah-sekolahan tersebut 100% genuine? mungkin hanya guru-guru yang bersangkutan yang mengetahuinya.

Apa hubunganya broe?
Seperti halnya obat-obatan terlarang, secara tidak sadar tindakan itu membuat ketergantungan terhadap produk-produk komersial tersebut. jalan apa lagi yang akan di ambil, untuk memiliki aplikasi itu secara pribadi dengan mudah, kalau tidak membajaknya.

Komplain mulu, solusinya gmn? awas kalo ngiklan!!
Mencari freeware yang mampu mengobati ketergantungan adalah solusinya. mulai dari oprating system sampai aplikasi-aplikasi yang mendukung lainya. Seperti linux, ubuntu, crome, blankOn dan kawan-kawan siap membantu keluar dari ketergantungan ini, mereka freeware, mereka Open Source. tunggu apa lagi, jika  mencari kebarokah'an dalam bekerja.

1 komentar:

Bagollum Jx mengatakan...

Nah bener banget tuh,
dengan pake linux kita bisa memperkeren desktop plus ngurangin dosa pake software bajakan.

^_^

+1

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home