membuat simple wp themes tutorial


Nongkrong di forum webmaster, ternyata masih banyak yang membutuhkan tutorial untuk membuat wp themes ( Templates wordpress). Padahal lebih gampang download dari pada membuat sendiri. belajar adalah alasanya.

Membuka-buka ingatan masa belajar wp saya tuliskan tutorial untuk membuat wp themes ( Templates wordpress) yang simple, tutorial ini berbahasa indonesia. adapun syarat untuk mempelajari tutorial ini hanya membutuhkan penguasaan dasar HTML dan dasar CSS, bisa di pelajari di w3schools. karena yang saya tuliskan ini juga hanya dasar dari wp themes. selebihnya bisa dikembangkan sendiri dengan memanipulasi HTML dan CSS yang ada.

Wp themes ( Templates wordpress) memang menggunakan PHP (Hypertext Preprocessor), tapi jangan berkecil hati dulu, bagi yang belum menguasi php.Ini bakal lebih mudah dari apa yang anda fikirkan sebelumnya. karena dengan codex-codex yang saya kumpulkan dari wordpress, ini akan lebih memudahkan proses pembuatan templates.

Tutorial bisa dibaca disini
Sengaja saya buat se'sederhana mungkin agar bisa dipahami dan bisa dikembangkan.

Jika anda benar-benar ingin belajar,  jangan terpaku pada tulisan ini, tapi kembangkan sesuai selera masing-masing dengan memperhatikan codex dan penempatanya.

2 komentar:

bagollum mengatakan...

wah wah waaaah WP ane gk ada yg keurus gr2 gk bisa otak atik theme-nya,
ctrl+D dulu aj deh gan,
ntar kalo libido WP dah bangkit lagi baru ane cobain,
wkwkwkwkwk
^_^

karepQno mengatakan...

sip gan thanks reply ping-nya hahay

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home