kemelut Android Os

Android mendominasi sebagai OS smartphone / tablet, yang  telah mengubah wajah pasar OS ponsel. Microsoft dan Oracle dapat merusak daya tarik sistem operasi Android. Oracle dan Google terkunci dalam gugatan  atas dugaan pelanggaran Android pada hak paten java. sedangkan  Oracle dan Microsoft yang menegosiasikan kesepakatan lisensi dengan produsen perangkat Android. Walaupun ini merupakan situasi yang sedang berlangsung, tekanan telah terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Pekan lalu, berita bahwa Microsoft telah menuntut Samsung membayar $ 15 per perangkat Android. Kesepakatan ini mirip dengan salah satu raksasa perangkat lunak dicapai dengan HTC tahun lalu, bahwa produsen handset membayar $ 5 per produk Android.

Microsoft telah menandatangani kesepakatan serupa, meskipun dengan perusahaan kecil dan untuk jumlah uang yang dirahasiakan. Google sendiri ikut bertanggung jawab atas kesengsaraan produsen. Dalam konteks ini, kesepakatan ganti rugi adalah kontrak yang mengikat secara hukum di mana Google akan setuju untuk membayar biaya pelanggaran paten yang dikeluarkan oleh lisensi Android.

source: hothardware

3 komentar:

bagollum mengatakan...

Udah yang penting +1 dulu lah,
^_^

Iskaruji dot com mengatakan...

Idem sobat bagollum di atas..jangan mikir "kemelut" dulu yang penting +1 itu yang nomor satu...hahah. Nice share and happy blogging!

Iwona mengatakan...

"Happiness is the only thing which is multiplied when it is divided."
My friend ,Thx for ur visit .Come back to me again.

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home