kopi: berkafein vs tanpa kafein?

Suka ngopi? begitu juga saya, kopi sudah menjadi kebiasaan yang tidak dapat di tinggalkan. menjadi teman paling akrap untuk menemani kesibukan kerja. tapi kopi seperti apakah yang anda suka? ber kafein atau tidak ber kafein yang disebut dengan (kopi decaf)?



Yang dikutip dari Cybernews, dari semua kopi decaf, ternyata tetap mengandung kafein, walaupun kadarnya sedikit. Direktur Willliam R Maples Center for Forensic Medicine di Unversity of Florida, Bruce Goldberger PhD menjelaskan, meminum lebih dari lima cangkir kopi jenis ini dalam sehari sama saja dengan minum dua cangkir kopi berkafein tinggi.

Sebuah penelitian lain membuktikan bahwa kopi tanpa kafein justru lebih buruk bagi kesehatan daripada jenis kopi yang kaya kafein. Dari 187 orang oleh Pusat Jantung Fuqua di Atlanta, Georgia, para peneliti melihat kenaikan 18 persen lemak darah dan 8 persen kenaikan protein yang terkait dengan kolesterol LDL pada peminum kopi tanpa kafein, sedangkan tidak sama sekali pada mereka yang minum kopi berkafein.

kalo copy paste tanpa sumber itu baru tidak baik untuk kesehatan :p

9 komentar:

Iskaruji dot com mengatakan...

Untungnya, gue sebagai penikmat kopi berat gak pernah ingat kopi gue berkafein ato tidak..kalo ingat takut menghilangkan nikmatnya kopi itu sendiri...hikkss

Perdana disi and Plus One...thanks and happy blogging!

bung mengatakan...

pesen Kopinya satu gan He,,,he

bagollum mengatakan...

waduuuuh gagal pertamax nih,
:(

+1 rutin gan

Iwona mengatakan...

Thnx for the visit my Friend...I hope u have a good day..please come again.

Cara Mengobati Hepatitis B mengatakan...

terimakasih atas infonya semoga bermanfaat

dhanie mengatakan...

terimakasih atas infonya,,bermanfaat banget

fadilah mengatakan...

artikelnya bagus gan,
saya tunggu postingan selanjutnya

http://kebunmanggis.web.id/cara-mengobati-jantung-koroner-dengan-mengkudu/ mengatakan...

terimaksih

Obat Kolesterol mengatakan...

Artikel sangat menarik, informasinya sangat berbobot, semoga menjadi referensi yang berguna untuk kesehatan masyarakat indonesia terima kasih

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home