Sorot titik menarik facebook

Jika yang lain masih memperbincangkan tentang google+ yang belum jelas kapan nyampai ke indonesia, tidak ada salahnya kalau kembali menyorot suatu titik facebook yang jarang diperhatikan oleh pengguna facebook.
Apa itu?  jawabnya adalah: Privasi content, terutama foto.

Search engine secanggih mbah google pun tidak mampu menjangkaunya. mungkin ini  menjadi daya tarik tersendiri pada raksasa berwarna biru tersebut. sebanyak apapun foto yang kita upload ke dalam server facebook, pengguna tidak perlu menghawatirkan akan tersebar kemana-mana melalui mesin pencari gambar. terkecuali jika ada yang memang sengaja mendownload foto dan meng'uploadnya di luar server facebook.

Pertanyaanya.. Apakah Google+ juga melakukan hal yang sama dilakukan facebook (privasi content) terutama pada foto-foto penggunanya? ataukah akan membiarkan menjadi konsumsi publik, untuk pengguna mesin pencari gambar? sedangkan yang kita tahu google merupakan situs terbuka.
kita nantikan saja, setelah google+ masuk indonesia.

Penghuni dunia maya juga harus memahami, segala data, file, informasi yang tersimpan dalam server berbagai social network, itu adalah milik mereka. mereka bebas melakukan apa pun termasuk penerapkan privasi ataupun menjadikanya konsumsi untuk publik.

0 komentar:

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home