Rahasia dibalik tag meta

Ini mengenai tag meta yang dianjurkan tapi membingungkan. Dari TAP saran HTML pada tools webmaster, blog ini dan blog saya yang lain  terdeteksi ada  tag meta yang sama (yang saya sebut bentrok). katanya, google tidak mempermasalahkan hal ini, tapi akan memengaruhi hasil penelusuran, dan itu benar2 terjadi,dalam setiap penelusuran yang megarah ke blog ini diskripsi tag metanya sama semua,parahnya diskripsi setiap postingan hilang bak ditelan bumi. hasil ubek-ubek seharian,ini yang saya dapatkan.


Ini bukan saya yang mengada-ngada, ss diatas asli dari tools webmaster, yang artinya page dibawahnya memiliki diskripsi meta yang sama. hal tersebut juga bisa diketahui dengan extensi crome berikut.

Klick brow biar gede
Langsung saja ke solusi | Pada dasarnya tag meta sbb

<head>
<meta name="description" content="Free Web tutorials" />
<meta name="keywords" content="HTML,CSS,XML,JavaScript" />
<meta name="author" content="Hege Refsnes" />
<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html;charset=ISO-8859-1" />
</head>

Jika di blogger.com sbb

<head>
<meta content='Catatan InternetQ.,' name='description'/>
</head>


Berikut tempat dan posisinya. Permasalahanya seperti yang saya gambarkan di atas, dari semua halaman/page meta discription terdeteksi sama,(itu menjadi masalah untuk saya) sana sini,samaaaaaaaaaaaaa semua.

Untuk blog yang bisa membaca .php
Terpaksa saya merubah sedikit, tag tersebut menjadi lebih flexible. Maksud dari flexible, tag meta tetap masih ada tapi dibelakang tag meta menjadi berubah-ubah menyesuaikan judul posting.

<meta name="description" content="isi tag blogmu | <?php wp_title( 'right' ); ?>" />

untuk blogger.com

<meta content='Blog info: dunia sains dan teknologi <data:blog.pageName/> ' name='description'/>
<meta content='sains, teknologi, news, seo tools, trick, webMaster, blog, free download, free serial number, forum, cerita, blogger pati' name='keywords'/> 

0 komentar:

Posting Komentar

to blog walking use name/url

previous next Home